Wednesday, January 17, 2018
   
TEXT_SIZE

Stikes Karya Husada Ancang-Ancang Menjadi Universitas

Semarang-kopertis6.or.id – Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Karya Husada, Pratjojo, SH kemarin siang, Selasa, 9 Januari 2918 melantik Dr. Ns. Fery Agusman MM,M.Kep.Sp.Kom sebagai Ketua Stikes Karya Husada Semarang untuk periode 2018-2022.

Usai dilantik, pria yang akrab disapa Dr. Feri tersebut melantik sebanyak 21 orang untuk diangkat sebagai pejabat struktural di lingkungan institusinya. Acara seremonial pelantikan dihadiri Koordinator Kopertis VI, Prof.Dr. DYP. Sugiharto, perwakilan dari PPNI dan IBI Jateng, Direktur Rumah Sakit di Semarang, Pimpinan Perguruan Tinggi di Semarang maupun dari KASDAM.

Kepada pejabat struktural yang baru saja dilantik, Dr. Feri mengajak  untuk bekerja keras dan bekerja cerdas, mengingat  tantangan perguruan tinggi ke depan semakin komplek. “Saudara merupakan orang-orang pilihan. Untuk itu, dukung saya dalam mengaplikasikan program kerja kerja ke depan hingga 2022.” pinta Dr. Feri

Menurutnya, progres yang menjadi skala prioritas adalah melakukan perubahan bentuk Stikes menjadi Universitas. “Keinginan melakukan perubahan bentuk ini merupakan komitmen kami dengan yayasan sejak lama. Saat ini kami perlu persiapkan dengan baik ketentuan persyaratan yang harus dipenuhi.”

Ia menambahkan, untuk menjadi universitas minimal harus memiliki sepuluh progdi, sehingga pihaknya akan menambah sekitar enam progdi baru dari lima progdi yang sudah diselenggarakan. Progdi baru yang akan dibuka diantaranya meliputi Hukum, Ekonomi, Teknik, Komputer untuk program Aplikasi dan DKV, serta progdi Kesehatan Fisika Medik. “Kami targetkan paling lama 2020 sudah berubah bentuk menjadi universitas.” tandas Dr. Feri

Pada kesempatan tersebut Koordinator Kopertis VI, Prof.Dr. DYP Sugiharto menyampaikan pesan kepada pejabat yang dilantik mengenai tiga hal, yakni tiga larangan dan tiga kebijakan baru.

“Terkait dengan tiga larangan tersebut meliputi legalitas,  baik yayasan maupun institusi, pelaksanaan kelas jauh, maupun adanya konflik. Adapun untuk kebijakan baru meliputi penggabungan dan penyatuan PTS, pengembangan progdi di luar nomenklatur, serta penomoran ijazah nasional (PIN).” papar Prof. DYP. Sugiharto

Tampak gambar : Ketua yayasan perguruan tinggi Karya Husada, Pratjojo, SH memberikan ucapan selamat kepada Ketua Stikes Karya Husada Semarang Dr. Feri usai penandatanganan naskah pelantikan.

 

 

COMMUNITY