Sunday, November 18, 2018
   
TEXT_SIZE

STIEPARI Berhasil Raih APT B

Semarang-kopertis6.or.id – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata (Stiepari) Semarang terusmeningkatkan kualitas diri dengan melakukan berbagai upaya, seperti perluasan kerjasama, peningkatan akreditasi institusi, maupun bidang kegiatan mahasiswa.

“Kami baru saja memperoleh Akreditasi Perguruan Tinggi B dari BAN-PT. Keberhasilan ini tentu saja tidak lepas dari bantuan seluruh komponen yang ada di internal Stiepari maupun alumni, baik berupa doa maupun tenaga.”

Ungkapan ini disampaikan Ketua STIEPARI Semarang Dra. Renny Aprilliani, MM saat melepas 213 wisudawan, terdiri dari 51 orang lulusan Manajemen (S1) dan 162 orang lulusan Program Magister. Acara yang berlangsung di Hotel Patra (7/7) tersebut, tampak hadir perwakilan dari Kopertis VI Hendradi Sulistiawan, SH selaku Kabid Akademik, Kemahasiswaan dan Kelembagaan.

Disampaikan oleh Renny saat ini STIEPARI telah banyak menjalin kerjasama baik dengan dalam maupun luar negeri. “Untuk dalam negeri kerjasama yang kami lakukan dengan berbagai Kabupaten  maupun dinas terkait. Sedangkan untuk luar negeri, kerjasama kami lakukan dengan perguruan tinggi maupun industri  yang ada di Malaysia, Thailand dan China.” Ungkapnya

Ia menambahkan, kerjasama luar negeri berupa pertukaran mahasiswa, KKL untuk program Magister maupun lawatan UKM Seni.

Ketua Pengurus Yayasan Triviaca Prof.Dr.Y. Sutomo dalam sambutannya menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada para orang tua/wali wisudawan yang telah memberikan kepercayaan kepada STIEPARI Semarang menjadi pilihan untuk mendidik putra putrinya, guna menyongsong masa depan yang lebih baik.

Koordinator Kopertis VI, Prof.Dr.DYP Sugiharto dalam sambutan tertulis yang dibacakan Hendradi Sulistiawan, SH menyampaikan harapan kepada Ketua Pengurus Yayasan Triviaca yang baru Prof.Dr.Y. Sutomo.

“Semoga kehadiran Prof. Dr.Y.Sutomo, SE.MM selaku Ketua Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Tri Viaca yang baru, akan semakin lebih memotivasi kemajuan maupun perkembangan STIEPARI Semarang di waktu mendatang.” harapnya  

Menurut Prof.Dr. DYP Sugiharto, ketatnya kompetisi saat ini perlu dimanaj dengan melakukan lompatan-lompatan. “Menangani perguruan tinggi saat ini tidak cukup dengan berjalan cepat atau bahkan berlari, namun perlu adanya sebuah lompatan-lompatan.” tegasnya

Ia kembali berharap dengan terbangunya sinergi yang baik dari unsur ketua yang ada di Stiepari, semoga menghasilkan  progres yang diyakini mampu meningkatkan performa institusi ini di waktu mendatang. 

 

 

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan