Friday, December 14, 2018
   
TEXT_SIZE

Sudah Saatnya Stikes Karya Husada Buka Program S2

Semarang-lldikti6.or.id – Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI Jateng, Prof.Dr.H.DYP. Sugiharto, M.Pd.Kons mengkritisi sebagian masyarakat bagi yang masih memiliki anggapan bahwa lulusan DIV di bawah level S1.  Menurutnya ini merupakan anggapan yang salah kaprah.

“Pada prinsipnya antara DIV dan S1 itu tingkatannya sama. Kalau lulus DIV, maka lulusan menyandang predikat  sebagai sarjana terapan.”

Ungkapan tersebut disampaikan  di depan para wisudawan-wisudawati lulusan Stikes Karya Husada pada acara penyelenggaraan Wisuda ke-43 yang berlangsung di Convention Hall Masjid Agung Semarang, Rabu 19 September 2019.

Saat ini Stikes Karya Husada telah memiliki 9.096 alumni yang tersebar diseluruh pelosok tanah air. Menurut Prof.Dr.H.DYP. Sugiharto, M.Pd.Kons, sudah saatnya Stikes Karya Husada membuka program Pasca Sarjana.

“Dengan membuka program Pasca Sarjana, berpotensi dalam memfasilitasi bagi para alumni yang berkeinginan melakukan studi lanjut, baik untuk progdi Magister Terapan maupun yang lain.”  katanya

Sementara itu, Ketua Stikes Karya Husada Dr.Ns. Fery Agusman MM,M.Kep,SpKom mengatakan mengenai rencana perubahan bentuk institusinya menjadi Universitas.

“Kita targetkan di 2020 atau 2021 kami sudah melakukan perubahan bentuk. Belum lama ini kami telah menambah satu Doktor. Dalam dua tahun ke depan akan menambah lagi empat doktor. Jadi, ketika nanti berubah bentuk menjadi universitas, kami telah memiliki enam dosen bergelar Doktor. Dengan melakukan penguatan latar belakang pendidikan dosen, ini tentu berpotensi untuk membuka program Pasca Sarjana.” papar Fery

Pada penyelenggaraan Wisuda ke-43, Stikes Karya Husada membagikan bibit pohon Asem kepada seluruh wisudawan-wisudawati, serta para pejabat yang hadir di acara wisuda.

Pohon asem merupakan tanaman khas Semarang, memiliki makna filosofi pada keteduhan dan kekuatan. “Kami bagikan ini kepada wisudawan-wisudawati agar dapat tumbuh dimana-mana, sebab mereka berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Ini sebagai bentuk kepedulian kami ikut menjaga lingkungan hidup.” tandas Ketua Stikes Karya Husada

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan