Tuesday, April 16, 2024
   
TEXT_SIZE

Unissula Juara I Mawapres Tingkat Kopertis VI

Bendan Dhuwur-kopertis6.or.id - Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang melalui wakilnya, Slamet Setioboro berhasil meraih juara I ajang Mahasiswa Berprestasi Tingkat Kopertis VI Jawa-Tengah tahun 2016, berdasarkan penilian juri yang terdiri dari Prof. Dr. Sukarno, M.Si (UNTID),  Prof. Dr. Ir. Darsono, M.Si (UNS), Tomi Yuniawan, S.Pd. M.Hum (UNNES).

Terpilihnya wakil mahasiswa Unissula tersebut, menurut salah satu Juri, Prof Sukarno mengatakan, Slamet Setioboro berdasarkan penilaian berada pada tingkat teratas, utamanya untuk karya inovasi, bahasa Inggris maupun prestasinya di tingkat internasional

Prof. Sukarno menjelaskan, ada empat kriteria penilaian yang harus dipenuhi peserta. “Untuk IPK minimal 3.0, prestasi, minimal yang dinilai tingkat propinsi, karya tulis ilmiah yang dipresentasikan, penggunaan bahasa Inggris, baik lisan maupun tertulis.” jelasnya. 

Pernyataan ini disampaikan pada acara penutupan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi 2016 usai menyampaikan pengumuman para juara yang berlangsung di Kopertis VI, 20 April 2016.

Menurut Slamet Setioboro, persiapan untuk mengikuti ajang Mawapres cukup lama dan mendapatkan dukungan dan bimbingan secara baik dari Unissula.

“Sebelum menjadi mahasiswa saya berkeinginan kuat untuk mengikuti Mawapres, sehingga persiapan saya cukup panjang untuk dapat terpilih sebagai wakil Unissula di tingkat Kopertis.” katanya.

Pada proses berikutnya, lanjut mahasiswa progdi Teknik Sipil semester 8 tersebut, saya mendapatkan dukungan dan bimbingan yang baik dari pihak universitas, meskipun dari pihak Unissula tidak menargetkan saya meraih juara.

Berikut hasil selengkapnya para juara diajang Mawapres Tingkat Kopertis VI Jateng. Juara I diraih Slamet Setioboro (Unissula), Juara II, Anggi Nuritasari (UMPurwokerto), Juara III, NandaKhoirunisa (UMS), Juara IV Helia Ayu Setyanida (UPGRIS). Keempat juara tersebut akan mewakili PTS Jateng pada ajang Mawapres tingkat nasional di Jakarta.

COMMUNITY

Materi Pelatihan