Thursday, March 28, 2024
   
TEXT_SIZE

Mahasiswa Baru UPGRIS Dibekali PIESQ



Semarang-kopertis6.or.id - Kecerdasan seseorang tidak sekadar terletak pada kemampuan  menyerap ilmu pengetahuan, namun harus mampu memanfaatkan kemampuan emosi, spiritual, fisik, dan intelektual secara seimbang.

Hal ini disampaikan oleh Ketua PGRI Jawa Tengah, Widadi SH  dalam pembekalan Physical, Intellectual, Emotional, Spiritual Quotient,  (PIESQ) mahasiswa baru  Universitas PGRI Semarang (UPGRIS)  di Balairung  Kampus1 Sidodadi Semarang, baru-baru ini.

“Keceerdasan seseorang harus diasah, tidak hanya dari fisik  namun juga mental, ahlak hingga otak. Hal tersebut akan membentuk pribadi yang memiliki karakter kuat. Hal ini diperlukan  terutama bagi mahasiswa, para penerus calon pemimpin bangsa”.

Sedangkan Rektor UPGRIS Dr Muhdi SH MHum menjelaskan, PIESQ adalah training untuk membekali mahasiswa bagaimana mengelola keceerdasan fisik, intelektual, emosional,  dan spiritual,  sehingga menghasilkan pribadi yang kompeten.

PIESQ kita laksanakan sebelum orientasi dengan lingkungan universitas. Pembekalan tersebut dilaksanakan selama dua hari. “Kami yakin, orientasi akan berjalan baik karena dasar-dasar  pendidikan karakter kampus sudah ditanamkan sejak awal pertemuan, sehingga kekhawatiran atas adanya perploncoan bisa dihilangkan” ungkap Rektor.

COMMUNITY

Materi Pelatihan