Thursday, March 28, 2024
   
TEXT_SIZE

Raih Juara I, UKSW Boyong Piala Bergilir Koordinator Kopertis VI

Semarang-kopertis6.or.id – Setelah melalui berbagai tahapan pertandingan dalam Invitasi Bulutangkis memperebutkan Piala Bergilir Koordinator Kopertis Wilayah VI dan Piala Tetap Rektor Universitas Semarang (USM) yang diikuti dosen dan tenaga kependidikan PTS di Jateng yang berlangsung selama tiga hari dari tanggal 29 s.d 31 Oktober 2015 di Gelora Prof. Sudarto, SH kampus USM, menempatkan   Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) sebagai juara I.

UKSW dan Universitas PGRI (UPGRIS) berhasil melaju ke final setelah mengalahkan lawan-lawannya di semifinal. UKSW mengalahkan Universitas Muhammadiyah Magelang dengan skor 2-0, sedangkan UPGRIS mengalahkan Universitas Stikubank Semarang dengan skor 2-1.

Pada laga final tim dari UKSW mengalahkan tim dari Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) dengan skor 2-0.

Partai pertama mempertemukan antara pasangan  dosen, George Nicholas/Jusuf Tjahjo Purnomo (UKSW) melawan pasangan Agus Wiyanto/Asep Ardiyanto (UPGRIS) yang berkesudahan 21-14, 21-19 untuk kemenangan pasangan ganda UKSW.

Sedangkan pada partai kedua mempertemukan pasangan tenaga kependidikan, Hadi Wuryanto/Suprapto (UKSW) melawan Lutfi Haris/Sudarmin (UPGRIS) yang berkesudahan 21-12, 21-8 juga dimenangkan oleh pasangan UKSW. Partai ketiga tidak dimainkan karena sudah tidak berpengaruh pada hasil akhir final.

Dengan kemenangan ini, tim UKSW berhak memboyong  piala bergilir Koordinator Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah yang diserahkan oleh Prof. DYP Sugiharto dan piala tetap Rektor USM, serta uang pembinaan sebesar Rp. 12.500.000. Juara kedua dan ketiga masing-masing mendapatkan piala tetap dan uang pembinaan sebesar Rp. 7.500.000 untuk juara dua, dan Rp. 5.000.000 untuk juara tiga yang direbut bersama oleh tim Unisbank dan Universitas Muhammadiyah Magelang.


COMMUNITY

Materi Pelatihan