Thursday, March 28, 2024
   
TEXT_SIZE

Fakultas Ekonomi Unwahas Gelar Sosialisasi Prospek Kerja/Studi Lanjut ke Jepang



Sampangan-kopertis6.or.id -  Fakultas Ekonomi Universitas Wahid Hasyim Semarang (Unwahas) memfasilitasi mahasiswa untuk studi lanjut/kerja di Jepang dengan menggelar sosialisasi yang disampaikan langsung oleh Yoku Oshitani, MA., Direktur Tohoku Multiculture Academy, Sendai, Miyagi, Jepang. Acara ini diikuti oleh sekitar 250 mahasiswa yang berasal dari berbagai fakultas di Unwahas baru-baru ini.

Dalam sosialisasi tersebut Yoku menyampaikan,  Tohoku Multiculture Academy Sendai telah menyiapkan dua jenis program bagi mahasiswa Unwahas. Pertama, program yang diperuntukkan bagi mahasiswa yang telah menempuh pendidikan S-1 selama 2 tahun.

Program ini difokuskan pada studi bahasa Jepang. Selama program berlangsung, mahasiswa tetap dapat melanjutkan perkuliahan sarjana melalui ­pendidikan jarak jauh selama 2 tahun, sehingga mahasiswa dapat lulus kuliah tepat waktu sekaligus menguasai bahasa Jepang dengan baik.  papar Yoku.

Setelah lulus, lanjutnya, mahasiswa diberikan tawaran, apakah ingin melanjutkan studi di Jepang, atau bekerja di sana.

Program kedua, diperuntukkan bagi ­post-graduate. Program ini berupa kursus bahasa Jepang yang berlangsung selama 6 bulan. Setelah lulus dari program ini, mahasiswa akan difasilitasi untuk melanjutkan studi/bekerja di Jepang.” katanya

Acara  berlangsung selama 3 jam,  dimoderatori oleh Ir. Haryadi Budi Susanto, MM., warga Indonesia yang juga menjadi mahasiswa Ph.D. di Tohoku University, Jepang. Sosialisasi berlangsung interaktif, sehingga suasana sosialisasi lebih banyak diwarnai  sesi tanya jawab.

Dekan Fakultas Ekonomi UNWAHAS, Drs. Umar Chadhiq, SE., MM dalam sambutannya menyatakan kesiapannya  mendukung program yang telah ditawarkan oleh Tohoku Multiculture Academy, terutama program post-graduate.

“Mengingat program ini menjadi peluang yang sangat baik bagi mahasiswa dan alumni, maka kami akan mendukung penuh mahasiswa dan alumni yang ingin berpartisipasi”, tuturnya.

Tampak gambar : Dekan Fak. Ekonomi Unwahas, Umar Chadhiq saat memberikan cinderamata kepada Yoku Oshitani.

COMMUNITY

Materi Pelatihan