Tuesday, March 19, 2024
   
TEXT_SIZE

31 TIM Ikuti Debat Bahasa Inggris antar Perguruan Tinggi Tingkat Jateng

Surakarta-kopertis6.or.i d - Perwakilan mahasiswa dari perguruan tinggi yang mengikuti ajang debat Bahasa Inggris yang digelar di gedung rektorat Universitas Muhammadiyah Surakarta dari Rabu (12/7) hingga Jum’at (14/7), merupakan orang-orang terbaik di kampus masing-masing setelah melalui seleksi internal.

“Tahun ini peserta debat diikuti 31 tim dari PTS, dari Akademi 3 , Sekolah Tinggi 9 tim, Universitas 18, sedangkan peserta dari PTN ada 9. Pada 2016 kejuaraan ini untuk pemenang lebih didominasi oleh PTN. Semoga di 2017 dari PTS mampu menggeser dominasi juara.”

Hal ini disampaikan Sekretaris Pelaksana Kopertis VI, Amsar, SH.MM pada kesempatan membuka acara National University Debating Championship (NUDC) Provincial Level of Centra Java 2017.

Ia menjelaskan, sesuai ketentuan yang ada, Juara I (satu) sampai dengan IX (sembilan) akan mewakili Jawa Tengah di tingkat nasional pada September 2017. “Kepada juara akan diberikan piagam, sertifikat dan uang pembinaan. Penyerahan hadian kepada pemenang akan diserahkan nanti sebelum acara penutupan. Kepada pemenang yang mewakili di tingkat nasional juga akan diberikan pembekalan dari Kopertis.” katanya

Kepada peserta, Sekretaris Pelaksana merasa sangat berbangga hati, mengingat sebagai generasi mendatang mahasiswa yang menjadi wakil dari ajang debat ini telah memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang mumpuni dan tidak diragukan. “Kami sampaikan terima kasih kepada Wakil pimpinan perguruan tinggi bidang III (Kemahasiswaan) yang sudah dengan tekun membimbing dan meluangkan waktu membina mahasiswanya.”

Tampak gambar ; Sekretaris Pelaksana Kopertis VI, Amsar saat membuka acara NUDC secara resmi

   

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan