Thursday, April 18, 2024
   
TEXT_SIZE

Mahasiswa UPGRIS PPL Internasional

Semarang-kopertis6.or.id – Sepuluh mahasiswa progdi pendidikan Matematika, Fisika, Biologi, Bahasa Inggris, Bimbingan Konseling Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Internasional 2015, dari 17 April hingga 15 Mei 2015, di Universitas Teknologi Malaysia (UTM).

Selama kurang lebih satu bulan berada di Malaysia, mahasiswa PPL internasional mendapatkan tugas mengajar di sekolah.

Rektor UPGRIS, Dr. Muhdi menjelaskan, mahasiswa yang terpilih mengikuti PPL Internasional ini melalui seleksi ketat, dimulai dari tingkat fakultas hingga progdi, serta tes kepribadian.

“Mereka yang mengikuti PPL internasional akan membawa nama baik bangsa Indonesia dan UPGRIS, untuk itu tugas ini hendaknya dilaksanakan sebaik-baiknya.” pesan rektor.

Dari setiap angkatan mahasiswa yang melaksanakan PPL internasional, lanjut Dr. Muhdi,  sudah pasti memberikan dampak positif, baik bagi mahasiswa maupun sekolah yang ada di Malaysia. “Ada kepala sekolah di Malaysia yang memberikan penawaran kepada mahasiswa kami untuk mengajar.” katanya.

 

UPGRIS pada tahun depan akan bekerjasama dengan perguruan tinggi lain yang ada di Malaysia, dimana saat ini sedang dilakukan penjajakan.

COMMUNITY

Materi Pelatihan