Thursday, March 28, 2024
   
TEXT_SIZE

SERTIFIKASI MYOB UNTUK MAHASISWA AKUNTANSI UDINUS

Semarang-kopertis6.or.id - Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HMA) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) kemarin, Kamis, 9 September 2017 bekerjasama dengan PT. Net21Plus menggelar uji kualifikasi MYOB,  diikuti 30 mahasiswa Akuntansi S1, bertempat di Lab. Komputer D.2C.

 

Menurut Humas Udinus, Agus Triyono dalam riliesnya menyampaikan, MYOB adalah aplikasi yang digunakan untuk mengotomatisasikan pembukuan keuangan, sehingga meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam menghasilkan suatu laporan keuangan. MYOB cukup banyak digunakan oleh banyak perusahaan di Indonesia.  

 

Ketua Panitia, Yola Ayu Wardani mengatakan, hampir setiap tahun sertifikasi MYOB diselenggarakan oleh HMA, untuk memfasilitasi teman-teman dari progdi akuntansi yang ingin memperoleh sertifikasi.

Uji kompetensi dilakukan selama 2 jam, dengan didampingi seorang profesional trainer dari PT. Net21Plus. Uji kualifikasi kompetensi MYOB ini merupakan sertifikasi MYOB level basic.

“Setelah level basic, ada lanjutannya yakni level intermediate, dan level lanjut yang biasanya diikuti oleh dosen,” jelas Doddy Rizqi Anggriawan profesional trainer dari PT. Net21 Plus. Sebelum melakukan uji kualifikasi kompetensi, peserta mengikuti pelatihan terlebih dahulu selama 4 hari. Pelatihan dan ujian merupakan satu paket yang diterima peserta yang mendaftar.

 

Uji kualifikasi MYOB diawali dengan penandatangan Memorandum Of Understanding (MOU) antara Program studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Udinus dengan pihak PT. Net21Plus yang dlakukan oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prof. Vincent Didiek Wiet Aryanto MBA, Ph.D dan Profesional Trainer dari PT. Net21Plus Doddy Rizqi Anggriawan.

 

MoU yang berlaku 2 tahun kedepan ini merupakan perpanjangan kontrak, karena sebelumnya Udinus juga bekerjasama dengan PT. Net21Plus untuk penyelenggaraan uji kompetensi MYOB.
“Kerjasama ini bermanfaat bagi mahasiswa akuntansi, dengan uji kualifikasi kompetensi MYOB peserta bisa memperoleh sertifikat yang diakui secara luas,” jelas Vincent.

 

Tampak gambar : Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prof. Vincent Didiek Wiet Aryanto MBA, Ph.D (kiri) dan Profesional Trainer Doddy Rizqi Anggriawan (kanan) dari PT. Net21Plus usai menandatangani MoU

COMMUNITY

Materi Pelatihan