Wednesday, November 14, 2018
   
TEXT_SIZE

UTP Raih Tropy Bergilir Kepala LLDIKTI Wilayah VI

 

Semarang-lldikti6.ristekdikti.go.id – Invitasi Olah Raga Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Jateng yang bertempat di Sukoharjo dan Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo selaku tuan rumah telah menggelar tiga cabang olah raga, yaitu Bulu Tangkis, Tenis Meja, dan Tenis Lapangan. Dari tiga cabang yang dipertandingkan, khusus untuk Bulu Tangkis memperebutkan tropy bergilir Kepala LLDIKTI Wilayah VI.

Invitasi yang digelar selama dua hari (20-21/10) tersebut, untuk cabang Bulu Tangkis juara I diraih Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta, juara II diraih Universitas Pancasakti (UPS) Tegal, Juara Bersama diraih Udinus dan UNISBANK Semarang. Cabang Tenis Lapangan untuk juara I diraih Univet Bangun Nusantara Sukoharjo, juara II UMS dan juara bersama diraih Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) dan Universitas Muhammadiyah Semarang. Sedangkan untuk cabang Tenis Meja, juara I diraih Stikes Al Irsat Cilacap, juara II diraih UTP Surakarta, juara bersama diraih UNIKAL dan UMP.

Kepala LLDIKTI Wilayah VI, Prof.Dr.H.DYP. Sugiharto,M.Pd.Kons saat membuka acara mengatakan, tujuan diselenggarakannya Invitasi Olah Raga PTS Jateng ini ada tiga, yaitu kebersamaan, sportivitas dan menyenangkan. Oleh karena itu, dalam dua hari ini para atlit yang terdiri dari dosen dan tenaga kependidikan dilarang melakukan tiga hal, seperti larangan berdiskusi tentang borang akreditasi, dilarang diskusi tentang JAFA, dilarang diskunsi tentang PDDikti yang masih macet.

“Dua hari hal tersebut kita lupakan, yang ada adalah kebersamaan, sportivitas dan menyenangkan. Dalam acara sarasehan muncul kesepakatan bersama bahwa untuk piala bergilir berada di cabang Bulu Tangkis. Ada usulan untuk tiga cabang masing-masing bulu tangkis, tenis meja dan tenis lapangan nantinya distandarkan menjadi cabang minimal. Untuk 2019, masih menggunakan satu cabang dengan tambahan cabang yang lain.” ungkapnya

Menurutnya, pada acara sarasehan 2019 akan diputuskan apakah bergilirnya untuk tiga cabang standar dikembangkan atau tetap dicabang ini.

“Jika tujuannya adalah kebersamaan, sportivitas dan menyenangkan, mungkin tidak hanya cabang olah raga tetapi juga seni. Di 2019 kemungkinan akan diadakan lomba stand up komedi yang pesertanya adalah rektor.” jelas Prof. DYP Sugiharto.  

Sementara itu Rektor Univet Bangun Nusantara Sukoharjo Prof. Dr.Ali Mursyid Wahyu Mulyono, MP selaku tuan rumah dalam perhelatan Invistasi  Olah Raga Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Jateng 2018 menunjukkan ekspresi gembira, karena dari awal hingga berakhirnya pertandingan  dapat berlangsung dengan baik dan lancar.

“Alhamdulillah semua telah berjalan sesuai yang direncanakan. Namun demikian, tentu masih ada yang perlu dievaluasi. Melalui evaluasi tersebut, semoga pada penyelenggaraan di 2019 dimana Universitas Muhammadiyah Semarang selaku tuan rumah, akan lebih baik.”  ungkap rektor dalam pidato penutupan acara.   

COMMUNITY

Materi Pelatihan