Thursday, March 28, 2024
   
TEXT_SIZE

UMK Raih Akreditasi Institusi B BAN-PT

Kudus-kopertis6.or.id – Sivitas akademika Universitas Muria Kudus (UMK) berhasil meraih nilai B akreditasi institusi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Sebagaimana dilansir situs resmi BAN-PT di laman ban-pt.kemdiknas.go.id, raihan nilai B itu berdasarkan Surat Kebuputusan BAN-PT No. 821/SK/BAN-PT/Akred/PT/VIII/2015 tertanggal 7 Agustus 2015 dan berlaku sampai dengan 7 Agustus 2020.  

Dr. Suparnyo SH. MS., Rektor UMK mengaku gembira dengan perolehan akreditasi institusi perguruan tinggi yang dipimpinnya. ‘’Perolehan nilai B akreditasi institusi ini berkat kerja keras pengurus yayasan, pimpinan universitas, dosen, tenaga kependidikan dan seluruh sivitas akademika,’’ katanya.  

Hasil kerja keras ini, lanjut rektor, selayaknya disyukuri dan menjadi pelecut untuk memacu serta meningkatkan kualitas dan prestasi.

‘’Sarana dan prasarana perkuliahan serta lainnya, sudah sangat memadai di UMK ini. Tinggal bagaimana sekarang prestasi semakin ditingkatkan, khususnya prestasi mahasiswa, baik di bidang akademik maupun non akademik,’’ ujarnya.

Wakil Rektor I UMK, Dr. A. Hilal Madjdi M.Pd., mengemukakan, UMK kini telah menjadi salah satu perguruan tinggi bergengsi di Jawa Tengah. ‘’Di pentas nasional, nama UMK juga sudah diperhitungkan,’’ tuturnya.

Hilal menambahkan, UMK bahkan sudah melangkah lebih jauh lagi, agar bisa bersaing dengan berbagai perguruan tinggi lain di level internasional, khususnya di ASEAN. Di level internasional, UMK sudah menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi dan institusi lain di Malaysia, Thailand, dan Prancis.

‘’Ini dalam rangka mengukuhkan nama UMK di pentas global, meningkatkan kualitas akademik dalam kegiatan intership, students exchange, lucturer’s exchange, dan join research’’ tutur Hilal.

COMMUNITY

Materi Pelatihan