Friday, March 29, 2024
   
TEXT_SIZE

Wuryanto Motivasi Calon Wisudawan Unpand

Semarang-kopertis6.or.id - Menjadi lulusan sarjana harus punya rasa kepercayaan diri dalam menghadapi tantangan pekerjaan. Jangan merasa kecil hati berhadapan dengan lulusan dari universitas besar.

“Saya bisa seperti sekarang ini, karena percaya diri dan optimis bisa membawa perubahan. Jangan lupa kita selalu belajar dan mendengar dari orang-orang sukses yang ada di sekitar kita,” tegas Wuryanto SE Mpar, Manager Hotel Patra Jasa yang juga praktisi pariwisata saat memberikan pembekalan calon wisudawan Prodi Manajeman Unpand, Minggu (26/3).           

Pembekalan bertemakan “Achieving a Great Job for a Better Future”,  dibuka Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Ir Esti Yulitriani Tisnaningtyas MT dengan  dihadiri Dekan Fakultas Ekonomi Leonardo Budi H SE MM, serta Djamaludin MSi selaku panitia. 

Wuryanto mengatakan, sebelum sukses seperti sekarang ini dirinya dahulu hanya seorang cleaning service di Hotel Patra Jasa. “Untuk menuju sukses ada tujuh yang perlu diperhatikan, bersyukur, berbuat baik, menghargai hal kecil, berterima kasih pada orang yang berjasa, belajar memaafkan, memberikan waktu untuk keluarga dan menyayangi diri sendiri,” terang pria yang juga alumni Unpand ini.           

Esti menambahkan, pembekalan kepada calon wisudawan adalah kewajiban yang harus dilakukan universitas. “Dengan mengundang alumni yang sukses, setidaknya bisa memberikan inspirasi bagi mereka. Tujuan lain, kegiatan ini untuk menuju Unpand meraih akreditasi A,” ucapnya. Senada diucapkan Leonardo Budi, calon sarjana harus punya rasa optimisme yang tinggi. “Lulus sarjana juga harus kreatif, demi masa depannya,” pungkasnya.

COMMUNITY

Materi Pelatihan