Thursday, March 28, 2024
   
TEXT_SIZE

Genap 15 Tahun Usia Polhab, Kaya akan Progres

Tegal-kopertis6.or.id – Politeknik Harapan Bersama (Polhab) Tegal baru saja genap berusia lima belas tahun, ditandai dengan acara pembukaan Dies Natalis dan Pembukaan Seminar Nasional Ilmu Terapan  yang berlangsung di kampus setempat, Senin, 15 Mei 2017 dengan narasumber Prof. Dr. Rina Indiastuti, Sekretaris Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti.

Koordinator Kopertis VI, Prof. DYP. Sugiharto dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kasubag Tata Usaha, Wigati Matiningsih, SH menyampaikan, genap di usianya ke-15 dapat dibaratkan  manusia sebagai sosok yang mencari jati diri. Namun,  Polhab Tegal mampu menunjukkan kemajuan dan perkembangan luar biasa.

“Sebagai lembaga Politeknik, jumlah mahasiswa Polhab ada dikisaran jumlah enam ribuan. Bisa jadi ini sebagai jumlah terbanyak mahasiswa Politeknik di PTS Jateng. Selain hal tersebut, Polhab juga termasuk salah satu perguruan tinggi taat azas terhadap regulasi yang dikeluarkan pemerintah dalam hal ini Kemenristekdikti.” paparnya

Prof. DYP Sugiharto selaku pribadi maupun atas nama Kopertis VI menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas keberhasilan yang diraih Polhab.

Selama lima belas tahun ikut mencerdaskan kehidupan bangsa, melalui unsur Ketua yang ada di institusi ini Polhab telah melakukan banyak progress. “Saat ini Polhab akan membuka tiga progdi baru untuk bidang Vokasi, masing-masing untuk progdi Perhotelan dan Pariwisata (D3) serta Akuntansi Publik (D4). Untuk memfasilitasi progdi baru tersebut, Polhab juga telah membangun gedung kuliah dan rektorat.” katanya.

Koordinator berharap, keberhasilan yang telah berhasil diraih Polhab hendaknya tidak menjadikan institusi ini puas diri. “Lakukan penguatan disegala aspek, utamanya dosen untuk melakukan studi lanjut hingga pada tataran Doktor, serta meraih JAFA hingga pada tataran Profesor, serta meningkatkan unggah karya ilmiah dosen di jurnal internasional “ himbaunya

Guru Besar Unnes tersebut menegaskan, dengan dipenuhinya ketentuan yang saya sebutkan tadi maka muaranya tidak hanya pada peningkatan kualitas dosen, tapi juga dapat meningkatkan akreditasi progdi maupun institusi. “Pada aspek lain, ke depan Polhab dapat membuka progdi Pasca Sarjana bidang ilmu Terapan.”

Ia menambahkan, terkait unggah karya ilmiah dosen dapat berpengaruh pada peningkatan peringkat perguruan tinggi nasional yang dikeluarkan Kemenristekdikti pada setiap tahunnya. 

COMMUNITY

Materi Pelatihan