Thursday, March 28, 2024
   
TEXT_SIZE

STIE Semarang Lepas 374 Wisudawan

Semarang-kopertis6.or.id – Ketua Senat yang juga Ketua STIE Semarang, Dr.St. Sunarto, MS beserta anggota Senat melepas sebanyak 374 wisudawan yang terdiri 274 orang lulusan progdi Manajemen (S1), dan 100 orang lulusan dari Progdi Akuntansi (S1) dalam upacara wisuda ke-22 yang berlangsung di Patra Hotel, Sabtu, 20 Mei 2017.

Menurut Sunarto, institusinya sampai dengan saat ini telah menghasilkan lulusan sebanyak 2.558 orang. “Rata-rata mahasiswa menyelesaikan studi selama 3,5 tahun, dengan indek prestasi rata-rata 3.13.” katanya

Ia menyampaikan, momentum hari ini merupakan salah satu hari yang membahagiakan, bukan saja para wisudawan maupun keluarga tak ketinggalan civitas akademika STIE Semarang. “Kini anda telah menyandang gelar Sarjana Ekonomi, akan membawa konsekwensi secara personal maupun sosial.” Ujar Sunarto mengingatkan.

Lebih lanjut ditegaskan, sebagai seorang sarjana yang memiliki kompetensi tertentu layak disebut sebagai profesional. “Anda dituntut untuk mewujudkan kompetensi/kepakaran anda melalui pengabdian untuk kepentingan nusa bangsa dan negara, baik di tingkat lokal, regional maupun nasional.”

Sunarto menambahkan, khusus bagi perkembangan dan kemajuan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan Koperasi yang merupakan basis STIE Semarang, saya percaya anda mampun mewujudkan hal tersebut, karena telah dibekali ilmu pengetahuan dan pembinaan kepribadian yang cukup.

Di akhir sambutan Sunarto berharap kepada wisudawan agar jangan pernah berhenti belajar. “Tingkatkan terus kepakaran Saudara. Belajar merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kemampuan dan pemahaman dalam memahami serta memecahkan berbagai persoalan.”

Tampak hadir dalam acara wisuda STIE Semarang ke-22, yaitu Koordinator Kopertis VI Jateng yang sekaligus memberikan sambutan berupa pengarahan kepada wisudawan.  

Tampak gambar : Prosesi wisuda ke-22 oleh Senat STIE Semarang

COMMUNITY

Materi Pelatihan