Thursday, March 28, 2024
   
TEXT_SIZE

Lulusan STIMART-AMNI Penuhi Tiga Persyaratan Dasar

Pedurungan-kopertis6.or.id – Kemampuan lulusan perguruan tinggi (PT) di Indonesia untuk menang bersaing merebut pasar kerja Asean dan Global, ada tiga persyaratan dasar yang harus dimiliki. Persyaratan tersebut meliputi legalitas, kompetensi dan kompetisi.

“Insya Allah dengan telah dipenuhinya tiga aspek tersebut, wisudawan-wisudawati STIMART-AMNI Semarang yang hari ini dilepas akan memperoleh kesuksesan dan kecemerlangan karier di dunia kerja.

Pernyataan ini disampaikan Koordinator Kopertis, Prof. DYP Sugiharto dalam sambutannya sebagai Inspektur Upacara pada penyelenggaraan Wisuda STIMART-AMNI Semarang pagi tadi di lapangan upacara kampus setempat (13/5).

Pada kesempatan tersebut Prof. DYP memberikan semangat dan motivasi kepada wisudawan-wisudawati untuk senantiasa membulatkan tekad, mengembangkan pola pikir optimis, dan mengelola dengan cerdas dan kreatif dalam menghadapi problema dunia kerja.

“Pelaut ulung tidak pernah lahir dari laut yang tenang. Jadilah pemberani dalam berkompetisi, hanya orang takut yang bisa berani, karena keberanian adalah melakukan hal yang ditakuti.” Katanya.

Kepada wisudawan-wisudawati Prof. DYP berharap,  sebagai almamater agar senantiasa menjunjung tinggi nama besar STIMART-AMNI melalui penerapan kompetensi dan perilaku yang terpuji dan bermartabat.

“Buktikan, agar masyarakat dunia bangga terhadap Saudara sebagai lulusan STIMART-AMNI Semarang.” pesan Koordinator.

Meskipun dalam cuaca yang cukup terik, namun tidak mengurangi kekhidmatan penyelenggaran upacara Wisuda yang digelar di tempat terbuka tersebut.

Jumlah wisudawan-wisudawati kali ini sebanyak 163 orang, meliputi 9 orang lulusan dari progdi Manajemen Transport (S1) , 2 orang lulusan dari progdi Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan Kepelabuhan (D3), 61 orang lulusan dari progdi Teknika (D3), 90 orang lulusan dari progdi Nautika (D3).

COMMUNITY

Materi Pelatihan