Friday, April 19, 2024
   
TEXT_SIZE

Peserta Lokakarya AA Harus Ada Komitmen

Bendan Dhuwur-kopertis6.or.id- Penyelenggaraan Lokakarya Pendekatan Terapan (Applied Approach (AA))  angkatan I bagi dosen PTS Kopertis VI yang akan berlangsung selama empat hari (11 s.d 14 Agustus), tadi pagi dibuka Sekretaris Pelaksana, Sri Sujanti.

Acara yang berlangsung di Gedung A Kantor Kopertis VI tersebut, mengundang lima narasumber, masing-masing Prof. Dr. Sunandar, M.Pd, Dr. Retnaningdyastuti, M.Pd, Dr. Listyaning Sumardiyani, M.HUM (dosen UPGRIS), Drs. Lamijan, SH. M.Si (dosen UNDARIS), Sunardi, SS.M.Pd (dosen UDINUS).

Sekretaris Pelaksana dalam pesannya saat membuka secara resmi penyelenggaraan Lokakarya AA menyampaikan,  peserta agar senantiasa konsen selama mengikuti   Lokakarya. “Bapak-Ibu jaga kesehatan baik-baik sehingga dapat menggikuti acara ini hingga selesai.”

Kegiatan ini, lanjutnya,  merupakan salah satu upaya Kopertis melakukan pembinaan karier dosen, dan pada Lokakarya ini kami mengundang narasumber yang telah teruji dan berkompeten dibidangnya.

Prof. Sunandar dalam pengantarnya menyampaikan, dalam penyelenggaraan Lokakarya ini yang diperlukan adalah membangun komitmen, agar nantinya setelah kembali ke kampus masing-masing para dosen yang mengikuti lokakarya ini dapat menghantarkan mahasiswa menciptakan kompetensi dalam pembelajaran.

“Komitmen yang dibutuhkan adalah disiplin waktu selama mengikuti lokarkarya, yakni melalui kehadiran yang mencapai 100%.” papar Prof. Sunandar.

Ia menambahkan, selama penyelenggaraan Lokakarya akan dilakukan secara serius tapi santai dengan mengkondisikan adanya komunikatif, kolaboratif, saling menghargai antara peserta dengan fasilitator.

Menurut Ketua Panitia, Agung Purwanto, tujuan diselenggarakan Lokakarya ini salah satunya untuk meningkatkan kemampuan dosen di bidang pengelolaan Proses Belajar Mengajar agar semakin berkualitas.  “Adapun untuk metode penyampaian materi dalam bentuk ceramah, tanya jawab hingga penyusunan pembuatan tugas.” jelasnya saat memberikan pelaporan.

Sebelum penyelenggaraan Lokakarya AA ini, Kopertis VI telah menggelar Lokakarya PEKERTI yang dilaksanakan dalam dua angkatan.

COMMUNITY

Materi Pelatihan