Thursday, March 28, 2024
   
TEXT_SIZE

DPW ALFI JATENG ADAKAN UJI KOMPETENSI DI AKPELNI



Bendan Dhuwur-kopertis6.or.id – Sebanyak 115 taruna dari progdi KPN Akademi Pelayaran Niaga Indonesia (AKPELNI) Semarang pada 1 Desember 2015, mengikuti uji kompetensi/keahlian bidang export/import yang dilakukan Badan Diklat Dewan Pimpinan Wilayah Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (DPW ALFI), berlangsung di kampus setempat.

Direktur AKPELNI, Capt. Achmad Sulityo, MM menyampaikan, dalam era globalisasi perdagangan dunia seperti saat ini, maka kegiatan export/import akan semakin meningkat secara signifikan, terutama dengan era MEA yang akan berlaku 31 Desesember 2015. “Oleh karena itu, kami dituntut adanya peningkatan kwalitas SDM yang memiliki keahlian khusus kegiatan exspor/import tersebut.” ucapnya.

Lebih lanjut Achmad mengatakan, bekerjasama dengan DPW ALFI Jateng, AKPELNI berupaya membekali lulusannya dengan certificat export/import melalui uji kompetensi.

Sementara itu, Ketua DPW ALFI Jateng, Ari Wibowo, SH, MH  menjelaskan, sertifikasi sangat penting diberikan kepada taruna, disamping mereka nanti mengantongi ijazah akademik, mereka juga memiliki sertifikasi bidang keahlian khusus yang dibutuhkan dunia kerja. “AKPELNI merupakan salah satu perguruan tinggi maritim yang telah menjalin kerjasama dengan ALFI untuk menyelenggarakan sertifikasi export/import sejak beberapa tahun yang lalu.” ungkap Ari.  

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan