Thursday, March 28, 2024
   
TEXT_SIZE

STP Sahid Kerjasama Dengan STVJ Camea, Timor Leste

Surakarta-kopertis6.or.id – Delegasi dari Timor Leste yang dipimpin Mr. Arlindo Da Costa selaku Direktur Sentru Treinamentu Vakasional Juventude (STVJ) Camea dan Mr. Cirilo Luis Da Silva selaku Supervisor, melakukan kunjungan di Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Sahid Surakarta, Senin 29 Februari 2016.

Pada kesempatan tersebut  telah berlangsung penandatanganan  Memorandum of Understanding (MOU) antara keduabelah pihak. Isi dari kerjasama berupa pengiriman mahasiswa STVJ untuk Praktik Kerja Nyata di Hotel Sahid Jaya dan Kusuma Sahid Prince Hotel yang merupakan hotel-hotel jaringan Sahid Group di Surakarta.

Agkatan pertama akan dikirim 43 peserta short course yang telah menempuh perkuliahan teori di kampus STVJ Kota Camea, Timor Leste.

Ketua STP Sahid Surakarta, Dr. Budi Purnomo, M.Hum mengatakan, kedepan akan diadakan kerjasama dengan Pemerintah Timor Leste melalui Sekretariat Negara Bidang Kebijakan Politik dan Ketenagakerjaan Republik Demokratik Timor Leste.

“Kerjasama ini berupa pemberian beasiswa kepada pemuda Timor Leste untuk menempuh pendidikan mulai dari jenjang Diploma 1 sampai dengan Diploma 4 (S1-Terapan) di STP Sahid Surakarta.” ungkap Budi.

Budi menjelaskan, untuk mempersiapkan pembelajaran dalam bahasa Inggris bagi mahasiswa asing yang kuliah di STP Sahid Surakarta, telah diadakan pelatihan bahasa Inggris bagi dosen pengampu mata kuliah untuk mahasiswa asal Timor Leste tersebut.

Selain itu, kerjasama dengan perguruan tinggi luar negeri terus dikembangkan oleh STP Sahid Surakarta. “Ini sebagai salah satu usaha untuk menaikkan peringkat STP Sahid Surakarta, dari ranking 180 diantara 3.320 Perguruan Tinggi yang baru-baru ini telah dinilai oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia menjadi peringkat yang lebih baik lagi.” pungkasnya.

COMMUNITY

Materi Pelatihan