Thursday, March 28, 2024
   
TEXT_SIZE

Univet Bantara Sukoharjo Mencari Doktor


Sukoharjo-kopertis6.or.id- Sebagai lembaga berbentuk universitas, Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo akan melakukan penguatan dosen melalui studi lanjut pada tataran Doktor.

Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Ali Mursyid WM, M.P menjelaskan, pada era MEA saat ini penguatan yang kami lakukan adalah mengaplikasikan program Univet Bantara mencari Doktor.

“Mekanisme yang kami lakukan melalui pengiriman dosen untuk studi lanjut S3. Saat ini, sudah ada 27 dosen yang menempuh S3, dan pada tahun depan akan kita tambah lagi. Target kami ke depan tiap progdi ada tiga atau empat doktor. Kalau di tempat kami ada 20 progdi, maka paling tidak ada 80 doktor.

Prof. Ali menambahkan, terkait dengan jabatan fungsional dosen di Univet Bantara Sukoharjo yang sudah menduduki jabatan Lektor Kepala ada 30 orang, namun belum lulus S3. “Jadi nanti dalam program doktor ini begitu lulus langsung dapat melakukan pengajuan Profesor.

Pernyataan tersebut disampaikan pada saat penyelenggaraan Dies Natalis ke-48 Univet Bantara Sukoharjo sekaligus Pengukuhan Guru Besar Prof. Dr. Suwanto, M.Pd. untuk bidang Ilmu Penelitian dan Evaluasi Pendidikan, berlangsung di Kampus setempat, Sabtu, 19 Maret 2016.

Kepada Prof. Suwanto, rektor berharap adanya peran serta dalam meningkatkan kualitas Univet Bantara melalui aplikasi Tridharma.

Senada dengan hal tersebut, Koordinator Kopertis VI, Prof. DYP. dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekretaris Pelaksana, Sri Sujanti menyampaikan, diraihnya jabatan fungsional dosen tertinggi Profesor oleh Saudara Prof. Dr. Suwanto, M.Pd, merupakan kado istimewa bagi Univet Bantara Sukoharjo yang merayakan  Dies Natalis ke-58.

“Semoga dengan bertambahnya Guru Besar di institusi ini akan semakin meningkatkan kualitas keilmuan Univet Bantara Sukoharjo, sekaligus dapat membawa pengaruh positif terhadap kualitas institusi, khususnya mengenai kualitas lulusan yang dihasilkan.” tegas Koordinator.

Pada aspek yang lain, lanjutnya, keberhasilan Prof. Dr. Suwanto meraih jabatan Fungsional tertinggi  Profesor, diharapkan  mampu memberikan motivasi bagi dosen yang lain.

COMMUNITY

Materi Pelatihan