Thursday, March 28, 2024
   
TEXT_SIZE

UNIVET BANTARA SUKOHARJO LEPAS 497 WISUDAWAN

Rektor Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo Prof. Dr. Ir. Ali Mursyid WM, M.P.,  melepas 497 lulusan mahasiswanya, yang terdiri dari 466 orang Sarjana S1 dan 31 Magister dari 18 Program Studi S1 dan 1 Program Studi S2 pada hari Sabtu (26/3). Dalam acara yang digelar di gedung auditorium itu juga mengundang Koordinator Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah, Bupati beserta seluruh anggota Muspida kabupaten Sukoharjo, dan para pimpinan PTN dan PTS di wilayah Karesidenan Surakarta.

Dalam sambutannya, rektor berpesan kepada para wisudawan bahwa jerih payah dan upaya telah membuahkan hasil manis. “Namun, manisnya kelulusan jangan sampai melupakan kita pada tantangan berikutnya yang telah menghadang. Lulus adalah sebuah tahapan keberhasilan, sementara kesuksesan hidup merupakan serangkaian keberhasilan yang berkesinambungan dari tahap ke tahap”, lanjutnya.

Pada kesempatan itu Ali Mursyid juga menyampaikan bahwa “tekad Univet Bantara menjadi perguruan tinggi yang futuristik, dengan menghasilkan sumber daya insani yang cerdas dan berdaya saing. Daya saing ini dibentuk dengan membangun pengetahuan (tahu), kompetensi (bisa), dan kompetitif (berani). Tiga hal inilah yang akan membuat SDI Univet Bantara berdaya saing, sehingga mampu mengantisipasi kompetisi global di bidang pendidikan tinggi seperti Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang telah dimulai akhir tahun 2015.”

Dari lulusan sebanyak 497 orang,mahasiswa yang berhasil mencapai predikat dengan pujian (cumlaude) berjumlah 37 orang. Dengan mahasiswa yang berhasil mendapatkan IPK tertinggi program Pascasarjana (S2) yaitu Qodariana Fauziah dan Sarjana S1 adalah Winanto dari Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dengan IPK 3,79. Mahasiwa yang lulus dengan usia termuda adalah Anggi Renatta yang lahir pada 21 Desember 1994 dari prodi Bimbingan Konseling.

COMMUNITY

Materi Pelatihan