Friday, April 19, 2024
   
TEXT_SIZE

Stikes Mitra Husada Juara I Lomba MIC



Surakarta-kopertis6.or.id – Ajang adu kecerdasan dan skill lab. kebidanan yang biasa disebut Midwifery Intelegency Competition (MIC) yang digelar di Hotel Loji Surakarta baru-baru ini, menempatkan Sekolah Tinggi Kesehatan Mitra Husada Karanganyar terpilih sebagai juara I.

Tim dari Stikes Mitra Husada Karanganyar yang terdiri dari Widi Rahmawati, Okta Vernanda, Shinta Romadona tersebut, berhasil mengungguli tim dari Poltekes Kemenkes Surakarta sebagai juara II, dan UGM  juara   III.

Dalam ajang ini Stikes Mitra Husada mengirimkan sebanyak 2 (dua) tim, satu tim sebagai juara I dan satunya masuk tujuh besar.

Mekanisme lomba dilakukan lima babak, setiap babak terdapat masing-masing kualifikasi, yakni babak penyisihan pengerjaan soal, babak smart puzzle, teamwork, quality test, panthom skill dan cermat kasus serta rebutan.

Kegiatan dua tahunan sekali tersebut diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Bidan Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret, dengan menggandeng Ikatan Bidan Indonesia (IBI), serta Asosiasi Perguruan Tinggi Kebidanan sebagai juri.

COMMUNITY

Materi Pelatihan