Thursday, March 28, 2024
   
TEXT_SIZE

200 Maba STP Sahid Surakarta Ikuti PDSP



Surakarta-koperti6.or.id -  Menyambut mahasiswa baru tahun akademik 2016/2017, STP Sahid Surakarta menyelenggarakan program Pendidikan Disiplin Sikap dan Profesi (PDSP) dengan temaMakes Local Culture and Friendliness: It’s Our Priority”.

Sebagaimana rilis yang disampaikan Humas STP Sahid, Kris Cahyani,  acara yang berlangsung dari 5-7 September 2016 tersebut, diikuti  sebanyak 200 mahasiswa baru dari Program Sarjana Sains Terapan, Diploma III, dan Diploma I Usaha Perjalanan Wisata, Perhotelan, dan Manajemen Kuliner.

Ketua STP Sahid Surakarta Dr. Budi Purnomo, M.Hum. menyampaikan, pilihan berkuliah di bidang pariwisata merupakan keputusan yang tepat, karena pariwisata telah menjadi sektor andalan di Indonesia.

Dari tahun ke tahun sarana dan prasarana pariwisata dan kunjungan wisatawan meningkat pesat, sehingga diperlukan SDM pariwisata yang profesional untuk mengelolanya.” kata Budi.

Lebih lanjut Budi menjelaskan, PDSP di STP Sahid Surakarta bukanlah arena perploncoan bagi mahasiswa baru, karena dalam kegiatan  diajarkan tentang disiplin dan sikap profesional yang sangat diperlukan dalam karir mereka di masa datang, sehingga dipilih menjadi bagian dari gaya hidup mahasiswa STP Sahid Surakarta.

“Dengan karakter dan sikap yang terbentuk seperti itu, para mahasiswa disiapkan untuk menjadi praktisi profesional yang akan mengisi jabatan di bidang usaha perjalanan wisata, perhotelan, kuliner, birokrat di kementerian pariwisata, guru pariwisata, dan wirausahawan di bidang pariwisata,” tandasnya.    

Menurut Ketua  PDSP Hanung Wijayanto, kegiatan meliputi pembekalan wawasan kepariwisataan, kepemimpinan, kepribadian, dan pembentukan karakter dalam bentuk talkshow dengan menghadirkan pembicara kunci, antara lain Dra. Eny Tiyasni Susana, MM, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surakarta, H. Haryono Hadikusumo, CHA, Ketua Harian Yayasan Sahid Jaya Cabang Surakarta, dan RAy Febri Hapsari Dipokusumo, S.Sos., praktisi motivasi dan kepribadian.

Untuk meningkatkan jiwa nasionalisme, mahasiswa baru juga mendapatkan wawasan kebangsaan dan gembengan mental dari Kostrad Yonif 413. Kegiatan ini akan ditutup pada Rabu, 7 September 2016 dalam bentuk malam inagurasi dengan penampilan sejumlah performance oleh mahasiswa baru dan mahasiswa senior, diantaranya formasi nama STP Sahid dan parade band.

COMMUNITY

Materi Pelatihan