Thursday, March 28, 2024
   
TEXT_SIZE

UNIBA Tuan Rumah Diskusi PERHUMAS Solo Raya

Solo-kopertis6.or.id - Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (PERHUMAS) BPC Surakarta menggelar Diskusi bertajuk "Reputation and PR Now" .

 Acara yang berlangsung di Kampus Universitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta, Jumat 21 Oktober 2016 tersebut,  dihadiri  berbagai praktisi, baik Humas Hotel, Universitas dan sekolah .

Ketua Perhumas BPC Surakarta, Andre Rahmanto mengatakan, saat ini anggota Perhumas terus bertambah, apalagi Kota Solo yang berkembang menjadi region bisnis, perdagangan dan banyak sektor sudah terwakili di Perhumas. “Ada dari perhotelan, mall, pariwisata, kesehatan, government, pendidikan dan beberapa sektor lain”.

Acara yang dibuka oleh Rektor UNIBA Prof. Dr. Ir. Hj. Endang Siti Rahayu, MS ini,  membahas mengenai diskusi perkembangan dan reputasi Humas. Menurut Andre, ke depan Perhumas Solo akan lebih banyak fokus mendampingi pelaku bisnis dan pemerintahan, sehingga peran kehumasan yang dilakukan bisa lebih bernilai strategis.

Diskusi kali ini juga sebagai pemanasan menjelang Konvensi Nasional Humas (KNH) di Bandung,  27-28 Oktober 2016.  Sedangkan narasumber  Prof. Dr. Widodo Muktiyo (Wakil Ketua BPP Perhumas) dalam diskusi mengatakan, humas harus bisa beradaptasi pada setiap kondisi.

"Praktisi humas harus terus update dan dapat beradaptasi dengan perkembangan teknologi digital,  jika tidak ingin tertinggal, " sarannya

COMMUNITY

Materi Pelatihan