Thursday, March 28, 2024
   
TEXT_SIZE

Damai Dalam Keragaman, Subtansi Seminar Internasional Unwahas

Sampangan-kopertis6.or.id -  Menjelang berlangsungnya seminar Internasional pada 25-26 November 2016 di Hotel Semesta Semarang, Rektor Universitas Wahid Hasyim Semarang (UNWAHAS),  Dr. Muzakir Ali dengan didampingi jajarannya menggelar konferensi pers di ruang Rektorat kampus setempat, kemarin.

Disampaikan oleh Rektor, penyelenggaraan acara seminar ini selain sebagai upaya internasionalisasi institusinya untuk lebih di kenal di luar negeri, juga sebagai tindak lanjut dari kerjasama dengan berbagai negara seperti China dan Afghanistan.

“Nanti dari Dubes China, Afghanistan, Perwakilan Uni Eropa  serta Kementerian Luar Negeri RI akan hadir menjadi narasumber pada seminar yang bertemakan “European and Asian In The Age of Globalization; Coorporation and Challenge.” kata Muzakir

Ia menjelaskan, inti dari seminar nanti adalah untuk menawarkan kepada dunia terhadap perdamaian dan keharnonisan.  “Pokok dari tema tersebut, intinya Damai Dalam Keragaman.” tegas rektor.

Ketua panitia penyelenggara, Dr. Syaifudin menambahkan, aspek-aspek pembahasan dalam seminar nanti menyangkut ilmu pengetahuan, budaya dan agama. “Bagaimana narasumber berbicara mengenai jalinan yang harmonis di tingkat global, khususnya di lingkup Asia dan Eropa.

Pada seminar nanti diperkirakan akan diikuti sebanyak tiga ratus peserta, terdiri dari masyarakat umum, mahasiswa dan dosen. “Sudah lebih dari dua ratus orang yang antusias mendaftar untuk dapat mengikuti seminar ini.” jelasnya

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan