Friday, March 29, 2024
   
TEXT_SIZE

STIKES PKU Muhammadiyah Adakan Pelatihan Pemberian Makanan Bayi dan Balita

Boyolali-kopertis6.or.id - Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta mengadakan Pelatihan Kader Posyandu Balita Tentang PMBA (Pemberian Makanan Bayi dan Balita) Di Desa Senting Kecamatan Sambi Kabupaten Boyolali jum’at, (20/1) yang diikuti 125 ibu-ibu kader Posyandu  setempat dan masyarakat sekitar.

Wakil Ketua bidang III Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta Sri Mintarsih S. Kep. Ns., M. Kes menyampaikan bahwa, Pengabdian Kepada Masyarakat merupakan implementasi Tri dharma perguruan tinggi sebagai kewajiban dosen yang harus dipenuhi.

Pelatihan kepada kader posyandu balita tentang PMBA yang dilaksanakan oleh dosen dari Prodi D3 Keperawatan, D3 Kebidanan dan S1 Gizi ini merupakan wujud nyata pengabdian yang dilaksanakan secara terjadwal, terstruktur dan dilaksanakan secara rutin di beberapa daerah binaan.

“Kegiatan ini dalam rangka rangkaian kegiatan Diklat DAD IMM cabang kota Surakarta, Bagian Kemahasiswaan dan LPPM STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta” ujar Sri Mintarsih.

Kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk mentransformasi ilmu tentang pemberian makanan bayi dan balita (PMBA) yang mencakup 3 domain kompetensi, aspek pengetahuan (kognitif), sikap (attitude), dan ketrampilan (skill).

Diharapkan para kader posyandu balita dan ibu ibu balita di desa Senting Kecamatan Sambi Kabupaten Boyolali ini juga meningkat dalam pemahaman dan aplikasi PMBA dalam kehidupan sehari hari, sehingga tujuan jangka panjang utk mewujudkan generasi anak bangsa yang sehat, baik jasmani, rohani dan sosial dapat benar benar terwujud ketika mereka dewasa.

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan