Thursday, March 28, 2024
   
TEXT_SIZE

SASTRA INGGRIS UDINUS RAIH AKREDITASI A


 
 Semarang-kopertis6.or.id – Setelah Program Studi (Progdi) Akuntansi S1 Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) meraih Akreditasi A, menyusul kemudian untuk Progdi Sastra Inggris dari Fakultas Ilmu Budaya (FIB), berdasarkan Surat Keputusan (SK) Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan nomor SK 0377/SK/BAN-PT/Akred/S/I/2017, dengan nilai 363.

Dari rilies yang kami terima dari Humas Udinus, Agus Triyono,  untuk asesor  BAN-PT terdiri dari Prof Dr Didi Suherdi dari Universitas Pendidikan Indonesia dan Prof Dr Benedictus Dwijatmoko dari Universitas Sanata Dharma.  

Agus menyampaikan, berdasarkan pengakuan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BANPT) dengan grade A ini membuktikan, Udinus makin dipercaya kualitasnya, baik dari segi jumlah dosen yang membimbing mahasiswanya, fasilitas perkuliahan yang menunjang, dan makin banyaknya kolaborasi antara mahasiswa dan dosen dalam membuat riset. Selain itu, makin banyaknya alumni yang terserap di dunia industri, serta bermanfaat bagi masyarakat luas.

Kaprogdi Sastra Inggris, Dr. Jumanto mengatakan, usai perolehan akreditasi A ini kami masih harus berjuang untuk membesarkan Sastra Inggris FIB Udinus ini. Diantaranya, mendidik mahasiswa aktif, sekaligus membekali alumni dalam menghadapi dunia industri. Meningkatkan  publikasi dan penelitian, serta meningkatkan pengabdian pada masyarakat.
 

Peningkatan akreditasi ini perlu diimbangi dengan peningkatan kualitas, serta penambahan inovasi agar Sastra Inggris FIB Udinus dapat menjadi yang terdepan diantara perguruan tinggi lain. “Semoga pengakuan dari BAN-PT ini juga diikuti dengan kepercayaan dari masyarakat, untuk mempercayakan pendidikan putra-putrinya di Udinus,” harap Jumanto.

Rektor Udinus, Prof Dr Edi Noersasongko,MKom mengaku  bangga, karena mayoritas program studi yang ada di institusinya sudah terakreditasi A.

"Kami sangat senang dengan perolehan ini, harapan kami semua program studi yang ada akan menyusul memperoleh nilai yang sama,"ujar Edi.

COMMUNITY

Materi Pelatihan