Thursday, March 28, 2024
   
TEXT_SIZE

FTI Unisbank kembangkan Aplikasi Berbasis Android


 

Semarang-kopertis6.or.id – Seiring dengan perjalanan waktu, perkembangan teknologi informasi terasa begitu cepat. Indikator ini ditandai dengan terus meningkatnya pengguna internet di dunia. Berdasarkan catatan Kementerian Komunikasi dan Informatika, hingga saat ini pengguna internet di Indonesia mencapai 82 juta orang. Dengan capaian ini, Indonesia berada pada posisi ke-8 dunia.

Menyesuaikan kebutuhan masyarakat akan pentingnya teknologi informasi berbasis internet, Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Unisbank Semarang telah memasukkan Aplikasi Android ke dalam kurikulum pembelajaran. Menurut Kepala Program Studi (Kaprogdi) Sistem Informasi Unisbank Semarang, Herny Februariyanti,ST.,M.Cs menyampaikan, hari ini (17/02/2017)  seluruh dosen progdi Sistem Informasi menyelenggarakan training pengembangan aplikasi berbasis Android. Selain untuk meningkatkan kapasitas dosen internal, acara ini sekaligus melakukan evaluasi proses pembelajaran mata kuliah Aplikasi berbasis Android, jelasnya.

Dijelaskan oleh Herny bahwa Training Aplikasi Berbasis Android ini rutin kita selenggarakan sebelum perkuliahan aktif. Hal sederhana yang sudah dibuat adalah aplikasi profil jajaran staf pengajar Sistem Informasi Unisbank. Dari aplikasi ini, diharapkan mahasiswa sudah dapat menggunaka Androidnya untuk mengunduh materi kuliah hingga kebutuhan dosen untuk membuat laporan Beban Kerja Dosen (BKD).

Tampak hadir mantan Dekan FTI Unisbank yang sekarang menjadi Pembantu Rektor III  Dwi Agus Diartono S.Kom.,M.Kom dengan fasilitator training Agung Prihandono Alumni Teknik Komputer  Universitas Gajahmada yang sekarang menjadi Dosen di Unisbank Semarang. 

COMMUNITY

Materi Pelatihan