Saturday, April 04, 2020
   
TEXT_SIZE

Prof Mahmutarom Rektor Baru Unwahas

Semarang-kopertis6.or.id - Berdasarkan surat keputusan Ketua Yayasan Wahid Hasim Semarang, Prof Dr Mahmutarom HR SH MH salah satu pejabat di internal yayasan akhirnya resmi dilantik menjadi Rektor Unwahas masa jabatan 2017-2021. Prof Mahmutarom menggantikan Pejabat Antar Waktu (PAW)  sebelumnya, yakni Dr Mudzakkir Ali MA periode 2016-2017.           

Ketua Yayasan Wahid Hasyim, H Suwanto mengatakan, pemilihan rektor berdasarkan penjaringan dan suara terbanyak. “Dalam pergantian ini yang terpenting bagi kami adalah sebuah amanah. Tidak ada maksud apa-apa karena kita semua keluarga dan sama-sama pendiri Wahid Hasyim,” jelas Suwanto di Kampus II Manyaran.            

Dalam pelantikan tersebut dihadiri anggota DPR RI Dr Noor Achmad MA, Ketua MUI Jateng KH Ahmad Darodji, Mantan Gubernur Jateng Ali Mufiz, Drs Ahmad Pembina YayasanWahid Hasyim para kiai, ulama dan civitas akademika kampus.            

Dikatakan, atas dilantiknya rektor yang baru ini pihaknya berpesan agar terus memajukan Unwahas, karena kampus ini sedang tumbuh membangun dan butuh biaya sangat besar. Selain itu, rektor selaku istilahnya manajer harus tegas terkait dengan hal-hal kedisplinan “Ya karena semua keuangan masuknya di yayasan kebutuhannya juga untuk pembangunan kampus kita ini,” jelasnya.           

Sementara Rektor Terpilih Unwahas Prof Mahmutarom mengatakan, kedepan pihaknya akan memperjuangkan membuka prodi S3, dan tak lupa terus mengawal perkembangan fakultas kedokteran. 

”Kita berharap secepat mungkin pembangunan gedung fakultas kedokteran di Kampus III Gunungpati segera selesai,”tegasnya

Tampak gambar : Prosesi pelantikan rektor baru Unwahas Prof Mahmutarom oleh Ketua Yayasan Wahid Hasyim H. Suwanto

 

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan