Thursday, March 28, 2024
   
TEXT_SIZE

31 Dosen Ikuti Pekerti yang Diselenggarakan APTISI Jateng


Semarang-kopertis6.or.id-  Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Jateng bekerjasama dengan Stiepari Semarang, kemarin siang menyelenggarakan Workshop Peningkatan Ketrampilan Dasar Teknik Instruksional (Pekerti). Acara yang direncanakan diselenggarakan selama empat hari, 22-25 Agustus 2017 tersebut diikuti 31 dosen yang tersebar di Semarang.

Menurut Sekretaris APTISI, Prof. Y. Soetomo peserta terbanyak dari Stiepari, yakni 17 dosen. Untuk itu, Ketua Stiepari, Reny Apriliani, MM menginginkan acara dilangsungkan di kampusnya. “Aptisi Jateng menyambut baik keinginan dari Stiepari mengajak kerjasama dalam penyelenggaraan Pekerti ini. Harapan kami, kerjasama ini akan berlangsung pada tingkatan jenjang berikutnya yaitu workshop Applied Approach (AA).” ungkapnya

Prof. Soetomo menjelaskan, sebelum mengikuti workshop AA seorang dosen wajib mengikuti pelatihan dasar ini. Menurutnya, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membekali dosen dalam peningkatan mutu agar memiliki kompetensi yang tinggi. “Jenjang karier dosen antara lain ditentukan oleh kepemilikan  sertifikat baik Pekerti maupun AA, sehingga tidak mengherankan jika peserta Pekerti ini mereka ada yang  berstatus sebagai  rektor.”

Senada dengan hal tersebut Ketua Stiepari  sebagai upaya meningkatkan kualitas dan kompetensi dosen kami menyertakan 17 dosen untuk mengikuti kegiatan ini. “Semua biaya kami tanggung, sehingga peserta dari Stiepari tidak perlu memikirkan hal itu.” tandasnya.

Reny menambahkan, pada workshop lanjutan  (AA) nanti dapat kembali diselenggarakan di institusinya.”Mengenai waktu kita konfirmasikan dulu dengan APTISI.” katanya

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan