Friday, March 29, 2024
   
TEXT_SIZE

Wagub Jateng Imbau Maba Unisnu Budayakan Berdiskusi

Jepara-kopertis6.or.id - Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara menyelenggarakan kuliah perdana bersama Wakil Gubernur Jawa Tengah Drs. H. Heru Sudjatmiko, M.Si bertemakan  “Mahasiswa Unisnu, Berintegritas, Berprestasi Menuju Generasi yang Islami”.  Kuliah perdana  yang berlangsung belum lama ini di gedung MWC NU (Gedung Haji) kampus Unistu tersebut, diikuti 1.200 mahasiswa baru (maba) . 

Rektor Unisnu Jepara Dr. Sa’dullah Assa’idi, M.Ag mengajak seluruh mahasiswa baru untuk menata niat dan motivasi, berkonsentrasi serta berkomitmen utuk terus bersemangat dalam belajar dan meningkatkan kualitas diri. 

Wakil Gubernur Jawa Tengah Drs. H. Heru Sudjatmiko saat menyampaikan materi memaparkan,   mahasiswa agar selalu bersemangat dalam menggapai prestasi dan kemajuan, baik bagi diri sendiri maupun bangsa dan negara. “Semua berawal dari diri kita masing-masing, hardskill dan softskill sangat diperlukan, tetapi jangan sampai melupakan akhlak.” kata Heru mengingatkan. 

Ia berpesan, mahasiswa untuk tidak menyia-nyiakan waktu dengan hal yang tak berguna, sebaiknya waktu yang ada sering digunakan untuk berdiskusi segala hal yang positif.   

Bangsa kita adalah bangsa yang majemuk, plural, banyak sekali pemikiran, budaya, dan cara berpikir yang berbeda. Untuk itulah diperlukan diskusi dengan banyak orang. Bhineka tunggal Ika, bebeda-beda tetapi tetap satu jua.” ungkap Wagub Jateng

Di akhir acara, Unisnu dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menandatangani nota kesepahaman tentang pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi di Provinsi Jawa Tengah. Tujuan kesepahaman bersama ini adalah untuk menerapkan dan mengembangkan sumberdaya yang ada pada mahsing-masing pihak untuk mengembangkan kelembagaan, pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.  Ruang lingkup kesepahaman ini meliputi pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan kegiatan lain yang diperlukan.

COMMUNITY

Materi Pelatihan