Friday, March 29, 2024
   
TEXT_SIZE

Himagrotek UNIBA Tanam 50 Bibit Buah

Solo-koperti6.or.id - Himagrotek (Himpunan Mahasiswa Agroteknologi) Fakultas Pertanian UNIBA Surakarta belum lama ini mengadakan kegiatan sosial penghijauan kota bertemakan “Ayo Nandur, Dinggo Ninggali Anak Cucu Lan Seduluhur.” Dengan lokasi  di Taman Semanggi RW.07 Surakarta.

Tampak hadir dalam acara tersebut, para pengurus dan anggota Himagrotek, serta seluruh lapisan masyarakat di Semanggi RW.07.

Ketua umum Himagrotek, Muhammad Imam Nudin Asrofi  menyampaikan,  asal mula ide diadakannya kegiatan ini, mahasiswa Fakultas Pertanian melihat kota Solo semakin sedikit memiliki taman kota, sehingga dirinya memberanikan diri untuk membuat program kerja yang tujuannya untuk membantu penghijauan di kota Solo. 

Bekerja sama dengan DLH (Dinas Lingkungan Hidup), kami disarankan untuk mengadakan penghijauan di taman Semanggi RW.07,” ungkap Imam.

Kegiatan penghijauan ini ada  50 bibit buah  yang siap ditanam. “Kami melakukan penanaman sebanyak 50 bibit  buah, seperti mangga, rambutan, nangka, jeruk bali, belimbing, dan lain sebagainya.” jelas Imam.

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan