Friday, March 29, 2024
   
TEXT_SIZE

Stikes PKU Tandatangani 31Naskah MoU Dengan PT di Taiwan

Surakarta-kopertis6.or.id - Delegasi PerguruanTinggi Muhammadiyah mengakhiri kunjungan kerja di  Taiwan  selama sepekan, baru-baru ini. Rombongan yang dipimpin Ketua Majelis Pendidikan Tinggi, Penelitian dan Pengembangan (DiktiLitbang) Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Lincolin Arsyad PhD tersebut, beranggotakan 26 rektor/pimpinan perguruan tinggi Muhammadiyah dari berbagai wilayah di Tanah Air.

Ketua Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta Weni Hastuti, S. Kep., M. Kes mengatakan, Stikes PKU muhammadiyah Surakarta menjadi salah satu PTM yang banyak melakukan MoU.

“Alhamdulillah,  kami di Taiwan atas undangan Kementerian Pendidikan Taiwan untuk melakukan penandantanganan MoU dengan 21 Perguruan Tinggi di Taiwan, dan kami menyempatkan diri untuk mengunjungi juga ke PCIM/A (Pimp Cabang Istimewa Muh/Aisyiyah di Taiwan)” tuturnya.

Ia menjelaskan, Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta banyak melakukan kesepakatan kerjasama (MoU) dengan beberapa perguruan tinggi (PT) di Taiwan. Kesepakatan kerjasama tersebut meliputi student mobility dan lecturer mobility dengan berbagai aktifitas, yaitu beasiswa study lanjut dan magang untuk dosen dan mahasiswa, pengembangan riset, pengajaran, pertukarandosen danmahasiswa, pengembangan SDM dan lainnya.

Kunjungan selama sepekan di Taiwan berhasil menandatangani 31 naskah MoU. Beberapa PT yang berkolaborasi dengan Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta, antara lain Chia Nan University of Pharmacy & Science, National Formosa University, Foguang University, National Taipei University of Nursing and Health Sciences, Aletheia University, Chinkuo Technology University, Da-Yeh University, Overseas Chinese University, University of Taipai, Chungyu University of Film and Arts, Yuanpei University of Medical Tecknology dan lainnya.

Weni mengakui, bahwa kerjasama dengan sejumlah universitas di Taiwan tersebut sebagai langkah strategis institusinya untuk mempercepat internasionalisasi kampus yang telah dimulai sejak beberapa tahun yang lalu sebagai upaya menghadapi pasar global.

“Semoga kesepakatan kerjasama ini dapat segera diimplementasikan, sehingga masing-masingPerguruanTinggi yang terlibat mendapatkan manfaat dalam mendukukung kualitas pengelolaan pendidikan dan alumni." harap Weni

COMMUNITY

Materi Pelatihan