Thursday, March 28, 2024
   
TEXT_SIZE

Daftar Antrian Serdos di Kemenristekdikti Capai 17 Ribu

Banyumas-kopertis6.or.id – Antusias dosen dalam  perolehan sertifikasi dosen (serdos) berimbas terhadap daftar antrian panjang di Kemenristekdikti. Berdasarkan data, daftar antrian tersebut mencapai 17 ribu, dan baru terkaper sekitar 10 ribu. Jadi, sisanya yang 7 ribu masih butuh waktu lama.   

Data ini disampaikan Sekretaris Pelaksana Amsar, SH.MM saat membuka acara Sosialisasi Sertifikasi Dosen PTS yang diselenggarakan oleh Komisariat III dan IV APTISI Wilayah VI Jateng bekerjasama dengan Kopertis Wilayah VI Jateng yang berlangsung di kampus STIMIK AMIKOM Purwokerto, 14 Maret 2018. Ia memaparkan, di wilayah Jateng bagi dosen yang sudah serdos maupun belum jumlahnya cukup banyak.

“Untuk dosen PNS dipekerjakan jumlahnya ada 697 peserta. Dari jumlah tersebut,   636 orang sudah serdos, sisanya sebanyak 71 orang belum serdos. Sedangkan untuk dosen tetap yayasan terdapat 10.101 dosen yang belum serdos, dan baru dikisaran angka 3386 bagi yang sudah serdos. Indikator ini menunjukkan jika jumlah dosen tetap yayasan yang belum serdos jumlahnya jauh lebih banyak.” kata Amsar merinci.  

Sedangkan terkait akan sosialisasi Sertifikasi Doen PTS, Sekretaris APTISI Jateng, Prof. Dr. Y.Soetomo mengatakan, penyelenggaraan acara ini sebelumnya sudah berlangsug di beberapa tempat, yaitu di Komisariat I Semarang bertempat di Universitas PGRI (12/3), di Komisariat II Surakarta yang berlangsung di Univet Bangun Nusantara Sukoharjo (13/3).

Ia menjelaskan, aktivitas ini dilakukan bersama dengan Kopertis VI untuk memfasilitasi dalam bentuk formal seperti ini masih dibutuhkan. Kepada peserta Prof. Dr. Y. Sutomo berharap agar senantiasa fokus  terhadap pembekalan materi yang diberikan narasumber agar nantinya lulusannya mampu memenuhi target seratus persen.

Tampak gambar : Akselerasi salah satu narasumber (Bagus Priyatno, MT) saat memberikan materi kepada peserta sosialisasi.

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan