Friday, March 29, 2024
   
TEXT_SIZE

Prakerin UNIBA Diikuti Siswa SMK Batik 1 Surakarta

Solo-kopertis6.or.id - Bekerjasama dengan SMK Batik 1 Surakarta, Universitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta mengadakan Praktik Kerja Industri (Prakerin) perdana selama dua hari (20-21/4). Dalam kegiatan ini dari SMK Batik 1 Surakarta mendatangkan siswanya sebanyak 10 kelas untuk mengikuti kegiatan ini. 

Program Prakerin mengangkat tema Perbankan dan Customer Service, menekankan pada pembelajaran tentang perbankan, meliputi perbankan konvensional maupun syariah. Begitu pula mengenai pola operasional, produk, jasa, sistem organisasi, peraturan perbankan, semua dipelajari, termasuk teknik dan persiapan untuk mengenal nasabah, melayani nasabah, cara menangani keluhan nasabah, dan sebagainya. Pada pembelajaran ini juga diberikan materi penguatan personal image, mulai dari tata busana, cara berkomunikasi, maupun manajemen sikap dan perilaku.

Sebanyak 20 fasilitator diterjunkan untuk melatih siswa/siswi. Tim fasilitator merupakan dosen  UNIBA Surakarta yang telah terlatih sebagai trainer dalam bidang kerja industri. Kedepannya para fasilitator akan mendapatkan sertifikat resmi sebagai fasilitator profesional. Dengan mengikuti Prakerin,  diharapkan siswa mempunyai kualitas dan daya saing yang tinggi ketika nanti terjun di dunia kerja, terutama dalam bidang Perbankan dan Customer Service

COMMUNITY

Materi Pelatihan