Thursday, March 28, 2024
   
TEXT_SIZE

Jumlah Maba Unwahas Mendekati Target

Sampangan-lldikti.6.or.id - Pendaftar mahasiswa baru (maba) di Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) pada 2018 telah mengalami peningkatan cukup signifikan hingga mencapai angka 90 persen. Jumlah ini hampir memenuhi target yang direncanakan semula.

“Tahun ini jumlah mahasiswa yang kita terima terseleksi ada 2.061 orang, meskipun targetnya sebanyak 2.450 orang. Jumlah ini meningkat hingga 90 persen dari tahun sebelumnya, yakni 3.018 orang,”

Penjelasan tersebut disampaikan  Wakil Rektor I Unwahas Dr Mudzakir Ali MA di sela pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) di Kampus Jalan Menoreh, Sabtu (25/8).           

Dikatakan, Unwahas sebagai Kampus Aswaja  tetap mensyukuri apa yang telah diterima. Karena hingga kini kepercayaan maba di kampus milik organisasi nahdlatul ulama (NU) ini masih tetap eksis. 

“Kita ingin mahasiswa baru yang mengikuti PKKMB ini untuk tertib dan disiplin, serta mematuhi perintah kepada panitia yakni badan eksekutif mahasiswa (BEM) Unwahas.” harapnya           

Senada ditegaskan Rektor Unwahas, Prof Dr Mahmutarom bahwa hari ini maba mulai masuk mengikuti PKKMB sudah dianggap resmi menjadi bagian keluarga Unwahas. Kegiatan PKKMB ini adalah sebuah pengenalan kampus yang ada di dalamnya mulai dari dosen hingga kegiatan. 

“Anda kuliah di sini harus niat, utamanya yakni mencari ilmu dengan selalu berdoa agar selalu dilindungi Allah SWT,” tegas rektor. Menurutnya,  Unwahas sebagai Kampus Aswaja sudah dikenal hingga luar negeri, dan ada 16 mahasiswa di antaranya diterima dengan beasiswa bidikmisi dan 203 telah diusulkan mendapatkan beasiswa bidikmisi melalui jalur aspirasi. “Tahun ini kita menerima enam mahasiswa asing,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut tampak dihadiri anggota DPR RI Prof Dr Noor Achmad MA yang juga mantan rektor Unwahas.

           

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan