Friday, March 29, 2024
   
TEXT_SIZE

432 Mahasiswa Penerima Beasiswa Bidikmisi Baru Ikuti Sosialisasi

Solo-lldikti6.ristekdikti.go.id – Bidikmisi merupakan salah satu skema beasiswa dari Kemenristekdikti yang memfasilitasi masyarakat Indonesia, para anak muda dan  mahasiswa berprestasi akan tetapi perlu adanya dukungan biaya, sehingga difasilitasi baik proses pendidikannya maupun biaya hidup.

“Dalam konteks nasional, saudara-saudara merupakan pilar generasi muda yang diharapkan menjadi salah satu komponen yang  mampu memutus mata rantai kemiskinan melalui pendidikan, sekaligus menjadi mahasiswa-mahasiswa hebat, lulusan-lulusan hebat, dan sumber daya insan yang hebat sebagai lulusan perguruan tinggi, sehingga untuk mencapai tujuan tersebut proses bidik misi harus dipahami, harus dikawal dan harus diselenggarakan secara sinergis.”

Ungkapan bernada motivasi tersebut disampaikan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI, Prof.Dr.H.DYP Sugiharto, M.Pd.Kons di depan 432 mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi baru  yang berasal dari 257 PTS di Jateng, dalam acara Sosialisasi Bidikmisi yang berlangsung di Hotel Harris Solo, Senin 29 Oktober 2018 dengan narasumber Prof.Dr. Ir.Darsono, M.Si PR.III UNS dan Amsar, SH.MM Sekretaris LLDIKTI.

Ia menegaskan, sebagai mahasiswa berprestasi  peraih beasiswa Bidikmisi targetnya adalah lulus tepat waktu, sehingga perlu adanya pendampingan.

“Sosialisasi kali ini disamping menghadirkan narasumber untuk menyampaikan pemahaman terkait dengan prestasi, juga menghadirkan Tim dari Kanwil VI BANK BTN Jateng & DIY untuk memberikan penjelasan teknis, dengan harapan tidak ada kendala apapun. Jika teknisnya beres maka harapannya adalah prestasinya meningkat.” kata Kepala LLDIKTI VI Jateng.

Menurutnya niat baik ini semoga dapat tereasasikan. “Oleh karena mahasiswa peraih beasiswa Bidikmisi ini adalah orang-orang pilihan, sehingga sangat diharapkan saudara dapat menjadi andalan di kampusnya masing-masing.” tegasnya mengingatkan 

Pada kesempatan tersebut Prof.Dr.H.DYP. Sugiharto, M.Pd.Kons mengajak para mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi untuk melakukan iklar Sumpah Pemuda.

 

 

 

 

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan