Friday, April 19, 2024
   
TEXT_SIZE

Stie Semarang Kembali Dipercaya Sebagai Penyelenggara Pemilihan Perangkat Desa

Sampangan-lldikti6.ristekdikti.go.id – Dianggap mampu menunjukkan kinerja dengan  sebagai penyelenggara pemilihan Perangkat Desa untuk wilayah Rembang di waktu yang lalu, kini Stie Semarang kembali dipercaya menangani pemilihan Perangkat Desa untuk wilayah Kendal. 

Wakil Ketua bidang Kemahasiswaan STIE Semarang Jefri Herdiansyah selaku Ketua penyelenggara kegiatan  mengatakan, peserta tes pemilihan perangkat desa ini diikuti 286 peserta yang berasal dari dua Kecamatan,  Gemuh dan Patebon, meliputi sepuluh desa.

“Mengenai formasi yang dibutuhkan meliputi delapan bidang, diantaranya Kaur Keuangan, Pemerintahan, Kesejahteraan, Sekdes dan Kadus.” Pernyataan ini disampaikan Jefri disela-sela penyelenggaraan tes yang berlangsung di kampus STIE Semarang, Jl. Menoreh Sampangan, Kamis, 22 November 2018. 

Mengenai kewenangan STIE Semarang dalam tes Perangkat Desa ini menurut Jefri hanya sebatas menyelenggaraan tes dengan menggunakan CAT, kemudian menampilkan hasil tes tersebut. “Tidak ada permainan dalam penyelenggaran tes ini, karena kami akan lakukan perengkingan berdasarkan hasil nilai yang dicapai peserta.” tegasnya 

Pada penyelenggaraan tes Perangkat Desa, STIE Semarang melibatkan seluruh komponen internal institusi, seperti dosen, BEM, tenaga kependidikan dan mahasiswa. 

Jefri mengatakan, kerjasama dengan pihak eksternal ini akan terus dikembangkan, khususnya yang terkait dengan penelitian maupun pengabdian kepada masyarakat sebagaimana tertuang dalam tridharma perguruan tinggi. 

“Selain tes pemilihan Perangkat Desa, kita berharap adanya kerjasama yang lain seperti pemberdayaan masyarakat desa, baik melakukan pendampingan maupun penelitian dan lainnya .” ungkapnya

COMMUNITY

Materi Pelatihan