Friday, March 29, 2024
   
TEXT_SIZE

Tingkatkan Kualitas Bimbingan kepada Mahasiswa, Stikes Kusuma Husada Gelar Pelatihan Preceptorship

 

Solo-lldikti6.ristekdikti.go.id – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Kusuma Husada Mengandeng Rumah Sakit (RS) Orthopedi Prof Soeharso Surakarta menyelenggarakan pelatihan preceptorship di ruang Diklat RS setempat, baru-baru ini. Dalam pelatihan ini mendatangkan pakar Moh Affandi, S,Kep.,NS.,MAN dosen Universitas Muhammadyah Yogyakarta. Pembicara yang lain Erlina Widyastuti, S.Kep.,Ns.M.Kep dosen Stikes Kusuma Husada, dengan materi “Feedback Pendidikan Klinik dan Role Model dalam pendidikan klinik”.

“Kepada stakeholder kesehatan kita harapkan agar senantiasa meningkatkan pelayanan kesehatan, agar tidak kalah dengan pelayanan yang ada di luar negeri khususnya Singapore.”

Ungkapan ini disampaikan dr. Savil Rudiharto Hendroyogi, Sp.Radiologi MM selaku wakil RS Orthopedi Surakarta saat membuka acara pelatihan.

Sedangkan  Ketua Panitia Meri Oktariani menyampaikan harapan, semoga  pelatihan preceptorship ini bisa meningkatkan kwalitas pembimbingan terhadap mahasiswa, serta menyeleraskan persepsi antara Preceptor Klinik dan Preceptor Akademik.

Pelatihan diikuti kurang lebih sebanyak 46 peserta,  terdiri dari preceptor klinik dari berbagai bangsal di Rumah Sakit orthopedi Prof Soeharso Surakarta,  serta dosen  STIKES Kusuma Husada Surakarta. Pelatihan diadakan selama 2 hari, yakni 28 Februari – 1 Maret 2019.

COMMUNITY

Materi Pelatihan