Friday, March 29, 2024
   
TEXT_SIZE

UM MAGELANG PEROLEH DANA HIBAH

Universitas Muhammadiyah Magelang peroleh dana Program Hibah Pembinaan Perguruan Tinggi Swasta (PHP-PTS) dari Dirjen Dikti Kemdikbud sebesar satu milyar rupiah. PHP-PTS merupakan program Dikti dalam rangka program pembinaan  pengembangan PTS.

Ketua  Pelaksana PHP-PTS UM Magelang , Nurul Maghfiroh mengatakan, dana tersebut nantinya akan digunakan untuk penyusunan kompetensi progdi, pengembangan kurikulum berbasis kompetensi (KBK), pengembangan metode pembelajaran, pelatihan penulisan buku ajar, serta penyusunan modul praktikum.

          Selain PHP-PT, masih menurut Nurul, melalui sentra HAKI UM Magelang juga berhasil memperoleh insentif sentra HKI tahun 2013 dari Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) sebesar Rp. 98.700.000.

          Ketua Sentra HAKI UM Magelang, Mochamad Aman menjelaskan, tim verifikasi dari Kemenristek telah melakukan verifikasi ke Sentra HAKI UM Magelang untuk pencarian fakta dan melihat secara langsung beberapa produk yang berpotensi memperoleh HKI. Selanjutnya, dana dari Kemenristek tersebut akan digunakan untuk merealisasikan program kerja Sentra HAKI UM Magelang, antara lain sosialisasi, pelatihan, pengajuan hasil karya yang berpotensi mendapatkan paten, baik untuk masyarakat pendidikan maupun umum.

  

COMMUNITY

Materi Pelatihan