Friday, March 29, 2024
   
TEXT_SIZE

Unisri Targetkan 1200 Mahasiswa Baru

 
Surakarta-kopertis6.or.id - Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta tahun akademik 2016/2017, mulai dibuka pada hari ini, 4 januari 2016.

Ketua Panitia  PMB Unisri, Drs. Sugiyaryo, SH, MPd menargetkan,  pada tahun akademik 2016/2017  bisa mendapatkan 1.200 mahasiswa baru untuk 18 program studi dari jenjang S1 maupun S2. Target ini naik 15 % dari penerimaan mahasiswa  baru  tahun 2015/2016.

“Semua upaya telah kita lakukan untuk mendapatkan mahasiwa baru, kunjungan ke sekolah, mengikuti ekspo, menyebar leaflet, pamplet, serta menjalin kerjasama dengan pihak sekolah. Kesemuanya tidak akan berhasil bila tidak diridhoi Allah SWT. ungkapnya disela-sela acara doa bersama yang berlangsung di kampus setempat, baru-baru ini.

Rerktor Unisri, Prof. Dr. Ir. Kapti Rahayu Kuswanto menyampaikan,  Unisri telah siap memasuki Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Salah satu program yang akan dilaksanakan dalam watu dekat adalah membuka International Program non Degre.

“ Kita memiliki potensi dan sumber daya yang bisa kita pasarkan pada masyarakat internasional, yaitu budaya jawa. Program non gelar ini dirancang dalam satu atau dua semester saja. Orang-orang dari luar negeri, bisa belajar budaya dan tradisi Jawa di Unisri “ paparnya.

Acara berlangsung semarak, dengan hadirnya stand up comedy, dan pementasan teater Soekamto. Namun juga berlangsung sangat khidmat saat pembacaan doa. Mewakili umat Islam doa dipimpin Ustdz Drs. H. Achm ad Hudaya, M.Ag,  sedangkan dari agama Kristen dipimpin Drs. Rispantyo, Msi, sedangkan dari agama Katolik dipimpin Drs. Suparto, MPd.

COMMUNITY

Materi Pelatihan