Tuesday, October 20, 2020
   
TEXT_SIZE

Untag Gelar Kuliah Umum Internasional



Bendan Dhuwur-kopertis6.or.id – Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Semarang siang ini, Kamis, 14 Juli 2016 menggelar Kuliah Umum Internasional mendatangkan pakar senior dari PUM Netherlands, Steef Buijs.

Kedatangan Steef Buijs diterima rektor Untag Semarang, Dr. Drs. H. Suparno, M.Si dan  beberapa jajaran pejabat struktural dilingkungannya.

Pada pertemuan tersebut Steef mengatakan, lembaga kami memiliki dana untuk memajukan negara berkembang yang sebelumnya menjalin hubungan. “Bantuan yang kami sampaikan dapat berupa ekonomi, pendidikan dan sebagainya.” tuturnya.

Dia menjelaskan, kedatangan ke Semarang merupakan tahun kelima, mulai sejak 2012. “Kini giliran Untag akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan workshop terkait dengan penanganan sungai banjirkanal timur khususnya yang ada disekitar Kota Lama.”tandasnya.

“Kami akan libatkan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Semarang. Untuk Untag kita jatah 20 mahasiswa. Hasil dari  kegiatan workshop tersebut nantinya akan kita laporkan kepada Gubernur Jateng dan Walikota Semarang sebagai bahan masukan.” lanjut Steef.

Suparno menyambut baik kehadiran Steef di kampusnya. “momen ini tentu akan menambah wawasan bagi mahasiswa Untag untuk maju dan berkembang. Tindak lanjut dari kuliah umum ini, kita akan gelar  workshop  di bulan September nanti. “ tandasnya.

Dekan Fakultas Teknik Untag, Ir. Anwar, MT menambahkan, terkait dengan penyelenggaraan workshop nanti tidak hanya melibatkan mahasiswa, namun juga pemerintah kota Semarang dan steakholder lain yang kompeten.

Tampak gambar: Rektor Untag, Suparno dengan didampingi jajarannya saat menerima Steef Buijs di ruang kerjanya sebelum kuliah umum berlangsung.

COMMUNITY

Materi Pelatihan